Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Ke-IV Desa Mengening

Putu Linda Artini 23 Februari 2022 12:31:54 WITA

Pada Hari Selasa, 22 Februari 2022 Pemerintah Desa Mengening Bersama Desa Adat Pekraman Tegal melaksanakan Wimbakara (lomba) dalam rangka Bulan Bahasa Bali Ke-IV , dengan mengusung tema “Danu Kerthi Gitaning Toya Ning” yang memiliki makna agar setiap insan dapat menjaga kelestarian sumber air yang ada di seluruh Bali sebagai salah satu sumber kehidupan umat manusia.

Pemerintah Desa Mengening dan Desa Adat Pakraman Tegal menyelenggarakan kegiatan lomba Nyurat Aksara Bali tingkat SD yang diikuti oleh 11 peserta dari murid-murid SDN 2 Tajun dan Ngewacen Aksara Bali yang diikuti oleh 4 peserta, para undangan dan peserta lomba serentak menggunakan pakaian Adat Bali.

Rangkaian acara dan lomba di mulai pukul 09.00 wita yang mengambil tempat di Aula Kantor Perbekel Desa Mengening. Kegiatan dihadiri oleh Perbekel Desa Mengening ( Ketut Angga Wirayuda. SH) beserta Perangkat Desa, Kelian Desa Pakraman Tegal ( Kadek Astawa Wijaya) beserta panitia Adat, BPD Desa Mengening, Penyuluh Bahasa Bali Desa Mengening, Peserta Lomba yang di damping oleh Guru Pendamping dan Bhabinkamtibmas Desa Mengening.

Diharapkan melalui acara Bulan Bahasa Bali yang ke- IV ini dapat melestarikan Budaya, Seni dan Sastra Bali khususnya di Desa Mengening.

Kegiatan ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan COVID19.

 

Komentar atas Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Ke-IV Desa Mengening

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

kalender bali

Lokasi MENGENING

tampilkan dalam peta lebih besar