Penyaluran BLTDD Desa Mengening secara door to door sebanyak 98 KPM

Putu Candra Susila Astawa 14 Juli 2021 12:40:02 WITA

Merujuk Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng tertanggal 07 Juli 2021 Nomor 140/622/Bid.1/DPMD perihal Penyaluran BLT Desa Bulan Juli 2021, poin kedua menyatakan mengingat pada saat ini Kabupaten Buleleng melaksanakan PPKM Darurat, diminta penyaluran BLT Desa kepada para PKM dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) KPM yang bersangkutan, dengan dokumen penyaluran sebagaimana ketentuan yang berlaku. Petugas penyaluran BLT desa dari Pemerintah Desa diminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemdes Mengening menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap VII bulan Juli 2021 dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) melalui Kelian Banjar Dinas Se-Desa Mengening kepada 98 KPM  BLT-DD Rabu, 14 Juli 2021.

Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) dengan total nilai Rp29.400.000,00 (dua puluh sembilan juta empat ratus ribu rupiah) untuk 98 KPM.

Perbekel Mengening, Ketut Angga Wirayuda,SH. mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD kali ini berbeda dengan penyaluran sebelumnya. Penyaluran untuk bulan Juli 2021 dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) sebagai penerapan aturan PPKM Dadurat Jawa-Bali yang berlaku dari 03 – 20 Juli 2021.

Perbekel juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Mengening agar mematuhi aturan terkait pelaksanaan PPKM Dadurat Jawa-Bali dan agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 6M (Memakai masker dengan standar benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun tubuh, dan Menaati aturan) sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

Komentar atas Penyaluran BLTDD Desa Mengening secara door to door sebanyak 98 KPM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

kalender bali

Lokasi MENGENING

tampilkan dalam peta lebih besar