Rumah di terjang longsor di Desa Mengeing, 1 KK Terpaksa Mengungsi

Putu Linda Artini 05 Januari 2021 09:25:57 WITA

Seijin Camat Kubutambahan, Kasi Trantib dan Satpol PP I Made Bagia beserta Anggota, Kapolsek Kubutambahan didampingi Perbekel Desa Mengening dan Warga meninjau kejadian tanah longsor yang menimpa salah satu warga tepatnya di Tukad Oot Banjar Dinas Sangker Desa Mengening, Senin (4/1 /2021 ).

Menurut keterangan Warga saat dikonfirmasi oleh Kasi Trantib dan Satpol PP, Hujan Deras yang menguyur Desa Mengening dari pagi sampai malam pada tanggal 3 januari 2021 yang menyebabkan terjadinya tanah longsor yang menerjang rumah an. wayan wardana yang berlokasi di Banjar Dinas Sangker Desa Mengening perkiraan pukul 04.12 Wita Pagi, Tanggal 4 Januari 2021 yang mengakibatkan sebagian dinding rumah rusak dan tidak ada korban jiwa dengan kerugian diperkirakan Kurang Lebih Rp. 5.000.000,-

Rumah salah satu warga di Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, dikabarkan diterjang tanah longsor imbas hujan deras mengguyur wilayah perbukitan Kabupaten Buleleng, belakangan ini.

Tak pelak, akibat musibah itu, satu (1) kepala keluarga (KK) penghuni rumah terpaksa diungsikan ke rumah kerabatnya.

Kapolsek Wisnaya menyebut, rumah semi permanen milik Wayan Wardana (36) di Banjar Sangker, Desa Mengening itu, diterjang tanah longsor pada Senin (4/1)  pukul 04 15 dinihari.

Alhasil, sebut Kapolsek Wisnaya, satu kamar tidur berukuran 3×3 yang dihuni Wardana bersama istri dan kedua anaknya tersebut mengalami kerusakan cukup berat. Meski begitu, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor itu.

Sementara, Perbekel (Kepala Desa) Mengening, Ketut Angga Wirayuda SH, ketika dihubungi melalui telepon seluler Senin (4/1) mengatakan, 1 KK keluarga Wayan Wardana sementara ini terpaksa mengungsi ke salah satu kerabatnya.

Hal itu, lanjut dia bertujuan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan lantaran intensitas curah hujan di wilayah perbukitan Desa Mengening cukup tinggi.

“Tadi, informasi yang kami terima keluarga Wayan Wardana diungsikan sementara waktu sampai situasi memungkinkan mereka kembali ke rumah. Mereka (keluarga Wardana) mengungsi di salah satu kerabatnya, yakni rumah Komang Riski, letaknya di sebelah selatan rumah Wardana,” ungkap Perbekel Wirayuda.

sudah dihimbaukan untuk warga yang memiliki rumah di tempat yang kurang strategis diharapkan untuk selalu waspada jika ada hujan deras

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

kalender bali

Lokasi MENGENING

tampilkan dalam peta lebih besar