MENGENING CUP 3 BERLANGSUNG DARI BULAN JUNI 2019

Putu Candra Susila Astawa 16 Mei 2019 09:59:28 WITA

Mengening cup III kelanjutan dari turnamen sebelumnya yang akan diselenggarakan pada bulan juni 2019, Kejuaraan Bola Voli Mengening Cup III akan diikuti oleh club-club yang ada di Kabupaten Buleleng dan beberapa Club dari luar Kabupaten Buleleng. Namun kali ini sistem yang akan kami buat adalah dibabak penyisihan dilangsungkan open Kabupaten masuk di babak delapan besar sistem semi Open akan kami laksanakan.

Untuk tingkat desa dalam hal sarana dan prasarana lapangan, Desa Mengening memiliki 3 (tiga) lapangan bola voli dalam kondisi lumayan bagus (sebagian dengan pengerasan tanah dan beton). Hal ini membuktikan minat dan motivasi masyarakat untuk mengembangkan olahraga bola voli cukup besar. Atas dasar pertimbangan potensi desa Mengening seperti atas, maka kegiatan ini dilaksanakan.

Kegiatan kejuaraan bola voli ini tidak saja memberikan manfaat bagi pembangunan desa (adanya pemasukan ke kas desa), tetapi bermanfaat juga bagi semua lapisan masyarakat mulai dari golongan atas sampai bawah. Misalnya, bagi pedagang kecil akan dapat meningkatkan pendapatannya, sebagai sarana hiburan yang sehat, dan bagi panitia dapat menambah pengalaman untuk mengurus suatu kegiatan. Atas dasar hal tersebut di atas, maka kegiatan ini dilaksanakan.

Maksud Kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Menumbuhkan rasa kebersamaan masyarakat desa guna ikut berpartisipasi membangun desa yang didasari atas historis, potensi desa, dan tingkat sosial ekonomi.
  2. Memberikan hiburan yang sehat kepada masyarakat

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Melanjutkan turnamen bola voli Mengening Cup II agar dapat diselenggarakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan setiap 2 (dua) tahun sekali.
  2. Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan
  3. Meningkatkan sosial kegotong royongan
  4. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani
  5. Meningkatkan prestasi olahraga, khususnya olahraga bola voli
  6. Mengurangi tindak remaja ke arah negatif.
    • Sasaran
  7. Dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu mengangkat prestasi bola voli.
  8. Memberdayakan masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan desa
    • Nama Kegiatan

Turnamen Bola Voli Mengening Cup III 2019 antar Club Se-Kabupaten Buleleng dan Luar Kabupaten Buleleng (Bangli, Gianyar, Karangasem).

  • Tema Kegiatan

Dengan kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam kemandirian kita wujudkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk memajukan desa.

  • Motto Kegiatan

“Kemenangan adalah hasil yang diharapkan dalam pertandingan namun persatuan merupakan tujuan yang kita utamakan”

  • Tempat Kegiatan

Tempat pelaksanaan turnamen bola voli Mengening Cup III di Lapangan Bola Voli Banjar Dinas Tegal, Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng

  • Waktu Kegiatan

Dengan pertimbangan agar kegiatan ini bersamaan dengan masa liburan anak-anak sekolah maka Mengening Cup III akan Dilaksanakan sekitar Bulan Juni 2019 sampai dengan selesai (15 Juni 2019 sampai selesai). Semua pertandingan akan dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 19.00 wita – selesai.

  • Peserta

Turnamen bola Voli Mengening Cup III diupayakan agar diikuti oleh peserta dari desa ataupun club lokal yang ada di Kabupaten Buleleng, Bangli, Gianyar dan Karangasem. Dengan sistem Double Knock Out.

Komentar atas MENGENING CUP 3 BERLANGSUNG DARI BULAN JUNI 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

JAM DIGITAL

kalender bali

Lokasi MENGENING

tampilkan dalam peta lebih besar